Awas, Kaum Hawa Jadi Incaran Penjambret

kotatuban.com – Untuk kaum hawa sebaiknya selalu waspada dan hati-hati saat mengendarai motor seorang diri. Pasalnya, kaum hawa menjadi sasaran pelaku penjambretan saat kedapatan mengendarai motor seorang diri.
Seperti halnya yang dilakukan tersangka penjambretan Dzulkifli (27) warga Desa Payaman, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan. Tersangka tersebut menjalankan aksi penjambretan di wilayah Kabupaten Tuban sebanyak 5 tempat kejadian perkara (TKP). Dan semua korban penjambretan dari tersangka adalah wanita.
”Modus tersangka ini sebelum melakukan penjambretan nongkrong dipinggir jalan, begitu melihat perempuan yang mengenarai motor seorang diri dibuntuti. Kemudian sesampainya dilokasi yang sepi tersangka melakukan aksinya,” terang, Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad, Kamis (19/01).
Menurutnya, tersangka terakhir kali melakukan tindakan kejahatan penjambretan terhadap karyawan Hotel Mustika, Marita Puspitasari (20) warga Kelurahan Tasikmadu, Kecamatan Palang. Saat itu, sekitar pukul 14.00 Wib korban akan berangkat bekerja dengan membawa tas miliknya yang ditaruh dibagian depan motornya.
Selanjutnya, pada saat melintas di jalan sebelah barat Rest Area Tuban tiba-tiba dari arah belakang ada seorang yang tidak dikenal mengendarai sepeda motor Honda Vario warna hitam tanpa plat nomor. Kemudian mengambil tas milik korban yang ada isinya laptop dan ponsel.
”Kemudian korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian. Dan kita melakukan pengejaran terhadap tersangka, dan tersangka berhasil kita tangkap saat berada dirumah isterinya yang ada Bojonegoro,” terang Kapolres. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.