Curi Burung , Babak Belur Dihajar Warga

Tersangka (tak berbaju) saat di Polsek Kota Tuban
Tersangka (tak berbaju) saat di Polsek Kota Tuban

kotatuban.com – Nasib apes dialami oleh Sunarto warga Kelurahan King-king, Kecamatan Tuban. Pasalnya, pemuda 22 tahun tersebut babak belur pada sekujur tubuhnya setelah dihajar ramai-ramai oleh warga, Senin (29/12) malam.

Warga menghajar pemuda tersebut lantaran jengkel karena Sunarto telah mencuri burung milik salah seorang warga. Meski sempat berusaha kabur dari amuk massa, namun Sunarto berhasil ditangkap warga kembali dan dibawa ke Polsek Kota Tuban setelah babak belur.
Pantauan kotatuban.com di lapangan, penangkapan pemuda yang diduga dalam kondisi mabuk tersebut berawal saat pelaku berjalan-jalan pemukiman warga Kelurahan King-king. Saat berjalan dalam kondisi sempoyongan Sunarto melihat ada burung milik Farkhun yang digantung didepan rumah. Kemudian pelaku mengambil burung tersebut.
Mengetahui pelaku mencuri burung yang ada di teras rumah korban, salah satu warga yang kebetulan melintas langsung beteriak kalau ada maling. Sontak sejumlah pemuda dan juga warga yang belum tidak berramai-ramai mengejar pelaku yang berusaha lari. ”Saat dikejar masyarakat pelaku meninggalkan burung yang dicuri. Dan akhirnya dia berhasil tertangkap,” ujar Putra, salah satu warga setempat.
Menurutnya, setelah tertangkap warga yang sudah kesal dengan pelaku itu tanpa diberi aba-aba langsung menghajar pelaku hingga babak belur. Kemudian Sunarto langsung dikeler puluhan warga  sambil terus dihajar untuk dibawa ke Polsek Kota Tuban. ”Kelihatannya dia sering mencuri didaerah sini,” ungkapnya.
Bahkan, sejumlah warga yang merasa kesal dengan pelaku pencurian tersebut terus berusaha mengejar pelaku sampai dengan kantor polisi. Puluhan warga berkumpul di depan Mapolsek Kota Tuban untuk menghajar pelaku yang sudah kondisi babak belur bersimbah darah dengan luka di bagian kepala.
Selanjutnya, petugas kepolisian langsung mengamankan pelaku dari amukan massa yang kesal dengan ulah pemuda bertato tersebut. Petugas masih melakukan penyelidikan lebih terkait kasus itu dan membawa pelaku ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.