Curi HP Tetangga, Babak belur Dihajar Massa

kotatuban.com – Seorang pencuri Handphone (HP) babap belur dihajar massa setelah tertangkap tangan ketahuan mencuri ponsel milik tetangganya sendiri. Diketahui, pencuri tersebut bernama Lilik Nursam (31), dia merupakan warga Desa Tergambang, Kecamatan Bancar.

Pelaku berhasil ditangkap oleh pemilik ponsel itu sendiri di Jalan Raya Kecamatan Tambakboyo,  saat hendak akan menjual telpon genggam milik korban yang telah berhasil dicurinya. Setelah pelaku tertangkap kemudian pelaku langsung diserahkan kepada pihak kepolisian.

Dari informasi yang dihimpun kotatuban.com, Selasa (3/2), penangkapan terhadap Lilik berawal saat dia melakukan pencurian HP milik Kusnanto, yang merupakan tetangga sendiri dari pelaku. Lilik mengambil HP korban yang berada di dalam kamar, saat keadaan rumah dalam sepi.

‘’Pelaku melakukan pencurian ponsel dengan cara masuk ke rumah korban dengan melewati pintu depan yang saat itu tidak dikunci. Kemudian pelaku masuk ke dalam kamar mengambil satu buah ponsel milik korban, kemudian langsung kabur untuk menjal barang curiannya tersebut,’’ terang Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Wahyu Hidayat saat dikonfirmasi sejumlah wartawan.

Lebih lanjut Kasat Reskrim mengatakan, setelah keluar dari rumah korban, pelaku berhasil diketahui oleh pemilik rumah. Selanjutnya, korban membuntuti Lilik yang akan menjual ponsel hasil curiannya di wilayah Kecamatan Tambakboyo. ‘’Dan saat diketahui, korban langsung meneriaki maling kepada pelaku. Kemudian warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejar pelaku dan berhasil menangkap pelaku. Kemudian pelaku dibawa ke Polsek Tambakboyo oleh warga,’’ ungkapnya.

Menurutnya, sekarang ini, pelaku pencurian Hp tersebut dipindahkan ke Polsek Bancar, yang merupakan lokasi pencuriannya. Petugas masih melakukan pengembangan lebih lanjut atas kasus pencurian itu untuk mengetahui apakan pelaku pernah melakukan pencurian di lokasi lain. ‘’Kita masih merngembangkan kasus ini barangkali ada kemungkinan-kemungkinan lain,’’ pungkasnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.