Curi Kamera Pelajar SMK Diamankan

kotatuban.com-Pelajar kelas 3 sekolah menengah kejuruan (SMK) swasta di Kabupaten Tuban, terpaksa berurusan dengan pihak kepolisian setelah tertangkap mencuri dirumah salahsatu tokoh agama tetangganya sendiri.

Pelajar tersebut berinisal DH (18). Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi pencurian itu diketahui pertama kali oleh pemilik rumah Riza Salahuddin Habibi yang akrab disapa Gus Reza, pengasuh Ponpes Ash-Shomadiyah, Tuban, sekitar pukul 01.30 dini hari.

Saat itu Gus Riza, panggilan akrab pengasuh pondok, bangun malam hari untuk melaksanakan ibadah Sholat Tahajud. Merasa tidak enak, Gus Riza kemudian masuk ke ruang dapur dan mendapati pelajar itu bersembunyi di ruang dapur.

“Karena sudah sering ada barang berharga yang  hilang, akhirnya korban  menangkap pelaku ini,” terang AKP Elis Suendayati, Kasubbag Humas Polres Tuban, Jumat (14/03).

Sejumlah peralatan milik Gus Reza dan santri Ponpes ASShomadiyah yang hilang diantaranya, laptop, HP dan camera. Namun, selama ini tidak diketahui siapa yang mengambilnya.

Setelah ditangkap, pelaku kemuian diserahkan ke petugas Polres Tuban. Dalam setiap aksinya diketahui, pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan memanjat tembok. Selanjutnya pelaku yang memang bertubuh kecil itu masuk ke dalam rumah lewat lubang angin-angin (ventilasi), dan mulai beraksi menjarah barang korban.

Selama ini, pelaku terungkap sudah empat kali masuk dan melakukan pencurian di rumah yang sama. Petugas masih melakukan pengembangan untuk mengetahui apakah ada korban lain dari aksi pelaku yang masih pelajar itu. (kim)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.