Didatangi Orang Bertopeng Saat Terlelap Tidur, 15 Juta Rupiah Raib

kotatuban.com – Rumah Karmijan (53) di Dusun Jetis, Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel didatangi orang tidak dikenal yang menggunakan topeng atau penutup wajah, Sabtu (17/02) dini hari.

Orang memakai penutup wajah berjaket hitam dan bercelana jeans selutut tersebut mengancam korban saat korban terlelap tidur. “Ingin hidup atau mati?” Itulah ancaman pelaku ketika membangunkan korban dari tidurnya.

”Pelaku awalnya meminta uang kepada korban sebesar Rp10 juta dengan mengancam korban, jika tidak dikasih akan dibunuh,” terang, Kasubbag Humas Polres Tuban, Iptu Agus Edy Pranoto, Sabtu (17/02).

Kejadian itu bermula saat Sabtu dini hari sekitar pukul 00.30 Wib. Saat itu korban bersama keluarganya sedang tidur didalam rumahnya. Saat korban bersama keluarganya terlelap tidur, pelaku langsung masuk dikamar korban untuk membangunkan sambil mengancam.

Karena takut, Ari Mahmudi, anak korban langsung mengambilkan uang sebesar Rp 10 juta yang tersimpan di dalam lemari. Selanjutnya uang tersebut diserahkan kepada pelaku yang mengenakan penutup wajah itu.

Tidak berhenti disitu, pelaku kembali meminta uang lagi Rp 5 juta kepada korban. Anak korban pun kembali mengambilkan uang yang diberikan kepada pelaku.

”Setelah mendapat uang sejumlah Rp 15 juta, pelaku keluar rumah lewat pintu rumah bagian balakang,” terangnya.

Selanjutnya korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Rengal. Mendapat laporan anggota langsung datang dilokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perakara (TKP) dan memintai keterangan beberapa saksi guna proses penyelidikan lebih lanjut.

”Kasus itu masih dikembangkan, dan masih proses penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban