Diduga Masalah Keluarga, IRT Nekat Gantung Diri

kotatuban.com – Seorang ibu rumah tangga (IRT) nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri, Senin (25/2). Perempuan yang nekat gantung diri tersebut diketahui bernama Silviatus Silviasari (23), ditemukan gantung diri di dalam dapur rumah di Dusun Boro, Desa Wadung, Kecamatan Jenu.

Korban yang merupakan warga Jenggolo, Kecamatan Jenu, pertama kali ditemukan oleh suaminya, Heriyana Prasetya, dalam kondisi menggantung. Diduga, korban nekat mengakhiri hidupnya karena ada masalah keluarga.

“Korban pertama kali ditemukan oleh suaminya sendiri,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tuban AKP Mustijat Priyambodo.

Ia menjelaskan kejadian itu bermula ketika suami pulang ke rumah. Betapa terkejut, ketika masuk ke dalam dapur rumah mengetahui istrinya dalam kondisi gantung diri dengan menggunakan tali tampar. Mengetahui hal itu, suaminya langsung melakukan menolong dengan menurunkan korban untuk di bawa ke ruang tamu. Kemudian, sang suami keluar rumah untuk mintak pertolongan kepada tetangga.

“Mengetahui istrinya engantung, si suami langsung minta tolong kepada tetangga,” terang Kasat Reskrim Polres Tuban.

Mendengar teriakan tersebut, tetangga korban langsung datang ke rumah korban, dan melihat korban sudah berada di ruang tamu. Kemudian korban di naikan mobil untuk di bawa ke Puskesmas Jenu. Tetapi nyawa korban sudah tak bisa di selamatkan.

“Ketika di Puskesmas korban sudah dalam kondisi meninggal,” ungkap mantan Kasat Reskrim Tulungagung itu.

Selanjutnya, anggota Satreskrim Polres Tuban datang ke lokasi kejadian untuk melakukan olah TKP. Hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban dan korban meninggal murni gantung diri.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dan diperkirakan itu murni bunuh diri,” pungkasnya. (rto)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban