Ditinggal Pemiliknya, Rumah Disatroni Maling

Petugas saat melakukan indentifikasi di TKP
Petugas saat melakukan indentifikasi di TKP

kotatuban.com – Sebuah rumah yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan, nomor 25, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Tuban disatroni maling saat ditinggal pemiliknya, Rabu (23/07) malam. Rumah yang dalam kondisi kosong tersebut diketahui milik Heri.

Dalam aksinya pelaku yang diduga berjumlah lebih dari satu orang tersebut berhasil membawa sejumlah uang tunai yang ada didalam rumah korban. Pelaku diduga masuk dengan cara memanjat pagar rumah korban yang persis berada di pinggir jalan raya tersebut. Rumah yang sepi tersebut dimanfaatkan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Dari informasi yang dihimpun kotatuban.com, kejadian pembobolan rumah tersebut pertama kali diketahui oleh Agustin, istri dari Heri yang baru pulang dari menjaga toko yang berada di Jalan Basuki Rahmad. Saat masuk gerbang depan dia merasa curiga karena mengetahui pintu rumahnya dalam kondisi terbuka.

”Saat tahu pintu rumahnya terbuka dia tidak berani masuk, kemudian adik saya langsung telepon saya,” terang Winata, yang merupakan kakak dari korban pencurian itu.

Menurutnya, saat dia dan adiknya masuk kedalam rumah mereka kaget. Pasalnya, kondisi didalam kamar sudah dalam kondisi acak-acakan. Pakaian yang berada di lemari kamar korban juga sudah dalam kondisi berantakan dan berserakan di lantai.

”Saat saya masuk kamar semua sudah acak-acakan. Kemungkinan pelaku masuknya manjat pagar kemudian mencongkel pintu depan. Karena pintunya rusak ada bekasnya congkelan,” lanjutnya.

Mengetahui kejadian tersebut, korban langsung melaporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian Polsek Kota Tuban. Petugas yang datang langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) pencurian itu. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.