Edarkan Sabu Sepasang Kekasih Ditangkap Polisi

kotatuban.com – Diduga mengedarkan barkoba jenis sabu-sabu, sepasang kekasih, Haris Roby Cahyono (32), warga Perumahan Jenggolo Permai, Desa Beji, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban ditangkap polisi. Sedangkan kekasihnya, Lisa Ariska (21), warga Desa Kasiman, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban juga turut diamankan petugas.

Dua insan yang tengah menjalin asmara ini kompak mengedarkan sabu-sabu di sejumlah tempat hiburan. Ulah pasangan yang tengah dimabok asmara ini harus berakhir di jeruji besi hotel prodeo Polres Tuban.

Tersangka dan barang bukti saar di Polres Tuban
Tersangka dan barang bukti saar di Polres Tuban

“Mereka (tersangka) itu sepasang kekasih,” ujar Kasubag Humas Polres Tuban, AKP Elis Suendayani, Rabu (5/2).

Dijelaskan Elis, penangkapan terhadap kedua tersangka merupakan pengembangan dari penggrebekan kamar kos, Nanang Priyanto (33), di Kelurahan Sidorejo, Kabupaten Tuban. “Sebelumnya kita tangkap salah satu tersangka di sebuah kamar kost,” tambah Elis.

Dari penangkapan tersangka Nanang, polisi berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 11 poket sabu-sabu seberat 3,7 gram. Barang haram tersebut disembunyikan tersangka diantara lipatan baju yang tertata rapi di lemari pakaian.

Berdasarkan pengakuan tersangka Nanang, polisi kemudian menangkap pasangan, Haris dan Lisa di SPBU Jalan RE Martadinata. Dari tangan kedua tersangka, polisi berhasil mengamankan barang bukti sabu-sabu seberat 1,2 gram dan uang Rp 400.000 yang diduga merupakan hasil penjualan.

“Barang bukti sabu-sabu kita temukan di dalam tas tersangka perempuan,” jelasnya.

Atas perbuatanya memiliki, menyimpan, dan mengedarkan narkoba, para tersangka dijerat pasal 114 dan pasal 112 Undang Undang RI No 35 tahun 2009, tentang narkoba. “Dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara,” pungkasnya.(duc)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.