Jalan Kaki, Petugas Himbau Amankan Rumah

Petugas blusukan ke perumahan amankan lebaran
Petugas blusukan ke perumahan amankan lebaran

kotatuan.com-Petugas Polsek Kota Tuban dan anggota TNI, melakukan patroli keliling komplek perumahan di kawasan Kota Tuban dengan berjalan kaki. Patroli yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Kota AKP Basir tersebt dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepawa warga yang mudik ke kampung halaman saat merayakan lebaran Idul Fitri tahu ini.

Patroli yang dilaksanakan dikawasan pemukiman Kelurahan Latsari tersebut,  rencananya juga  akan dilaksanakan rutin oleh petugas selama Ops Ketupat di kelurahan lain di wilayah Polsek Kota.

Selain melakukan pengamanan, petugas  memberikan selebaran dan himbauan kepada warga yang akan meninggalkan rumah mereka dalam keadaan kosong, agar mengunci pintu, mematikan listrik dan menitipkan rumah kepada tetangga yang tidak mudik.

“Patroli ini sekaligus untuk memberikan himbauan kepada warga yang akan mudik agar meninggalkan rumah mereka dalam keadaan aman, seperti mematikan listrik, atau kompor dan mengunci pintu sebelum pergi, alangkah baiknya rumah di titipkan ke tetangga yang kebetulan tidak mudik,” ujar AKP Basir Disela-sela kegiatan.

Dia menjelaskan, selain melakukan patroli, sejumlah selebaran juga ditempelkan dirumah dan pinggir jalan, agar saat terjadi masalah Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) warga dapat langsung menghubungi petugas dengan nomor telepon yang sudah tertera dalam selebaran itu.

“Selebaran juga kita tempelkan, selain kita bagi kepada warga, agar saat ditemukan masalah kamtibmas warga dapat langsung menghubungi kami,” terang AKP Basir. (kim)

 

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.