Kabel Power Dicuri, PT Holcim Rugi Miliaran Rupiah

kotatuban.com – Gara-gara kabel power milik PT Holcim Indonesia Tbk pabrik Tuban dicuri oleh pekerjanya sendiri, perusahaan semen asal Swiss tersebut terancam rugi milyaran rupiah.

”Akibat kabel power itu dicuri, Semen Holcim akan rugi milyaran rupiah. Karena kabel itu hilang maka salah satu mesin tidak dapat dioperasikan,” terang, Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suhariyono, di Mapolres Tuban, Jumat (15/08).

Lebih lanjut, Kasat Reskrim mengatakan, sedangkan untuk mendapatkan kabel power tersebut pihak Holcim juga harus pesan atau indent terlebih dahulu diluar negeri. ”Hal inilah yang mengakibatkan kerugian Holcim mencapai milyaran rupiah,” ungkapnya.

Sementara itu, Comunication Relation PT Holcim Indonesia, Indri Siswati belum bisa dikonfirmasi. Saat dikonfirmasi kotatuban.com melalui ponselnya tidak diangkat.

Diberitakan sebelumnya, barang milik PT Holcim Indonesia yang berada di Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo dicolong oleh petugas keamanannya sendiri. Sedangkan, petugas Pamsuakarsa yang mencuri barang-barang milik perusahaan semen tersebut berjumlah lima orang.

Diketahui petugas keamanan yang mencuri barang-barang milik Semen Holcim tersebut bernama Parno (42) warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, Subandi (42) warga Desa Merkawang, dan Darum (36) warga Desa Sawir, keduanya merupakan wilayah Kecamatan Tambakboyo. Sedangkan, yang dua orang hingga kini masih masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yakni Karim, warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, dan Zen warga Desa Mliwang Kecamatan Kerek.

”Untuk yang dua orang Karim dan Zen sampai saat ini masih masuk dalam DPO,” terang, Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suhariyono, di Mapolres Tuban. (duc)

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.