Kapolda : Waspada Bajing Loncat di Jati Peteng

Kapolda Jatim Irjenpol Unggung Cahyono
Kapolda Jatim Irjenpol Unggung Cahyono

kotatuban.com – Hutan Jati Peteng yang berada di Desa Temaji, Kecamatan Jenu menjadi atensi tersendiri bagi Polda Jawa Timur saat mudik lebaran nanti. Polda Jatim akan mengantisipasi akasi bajing loncat dan rawan kecelakaan di wilayah Jati Peteng.

Kapolda Jatim, Irjenpol Unggung Cahyono, saat dikonfirmasi wartawan pada sidak jalur Pantai Utara (Pantura) Tuban mengungkapkan, pada hutan Jati Peteng polisi akan mewaspadai aksi bajing loncat. Selain itu, juga kecelakaan lalu lintas. Pasalnya, di wilayah tersebut kondisinya sepi dan masih banyak pohon-pohonnya. Sehingga, sangat dimungkinkan bajing loncat akan beraksi didaerah tersebut.

”Tempat ini sepi dan kalau malam gelap, sehingga sangat dimungkinkan bajing loncat akan beraksi disini. Juga daerahnya yang minim penerangan ini juga dikhawatirkan akan rawan kecelakaan lalu lintas,” tandasnya.

Menurutnya, untuk mengantisipasi hal tersebut Polda Jatim akan menurunkan satu pleton dari satuan Brimob dan Shabara pada mudik lebaran mendatang. Sehingga, diharapkan hal tersebut dapat membuat rasa nyaman bagi pemudik. ”H-7 sampai H+7 lebaran nanti pasukan tersebut akan kami siagakan pada titik-titik rawan tersebut,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, dalam rangka  mempersiapan pengamanan dalam rangka Operasi Ketupat 2014, Kapolda Jawa Timur, Irjenpol Unggung Cahyono menggelar inspeksi mendadak (sidak) di sepanjang jalur pantai utara (pantura) Tuban yang dinilai rawan, baik kemacetan, kriminalitas maupun kecelakaan, Selasa (24/06). (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.