Kawanan Jambret Spesialis Wanita Dibekuk Petugas

image
Tersangka saat di Polres Tuban

kotatuban.com – Kawanan jambet spesialis korban wanita berhasil diringkus anggota kepolisian dari jajaran Sat Reskrim Polres Tuban. Kini kawanan jamberet yang terdiri dari dua orang jambret tersebut diamankan di Mapolres Tuban beserta barang buktinya, Sabtu (14/02).

Kedua jambret tersebut masing masing adalah Hendara Ma’arif (20), asal warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tuban, dan Eko Prasetyo (29) asal warga Desa Mbrono, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto. keduanya diringkus polisi di alun alun Tuban disaat nongkrong.

”Penangkapan ini berawal dari BlackBerry salah satu korban penjambretan aktif dan kemudian kami telusuri keberadaan BlackBerry tersebut. Saat ketemu penggunannya BlackBerry itu mengaku membeli dari pelaku bernama Hendra Ma’arif. Setelah Hendra Ma’arif kami tangkap, kemudian tak lama kemuian pelaku Eko Prasetyo juga berhasil kami tangkap,” terang, Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suhariyono.

Menurutnya, dalam pemeriksaan kedua pelaku ini sudah menjalankan aksinya hingga tiga belas kali. Saat beraksi  mereka berdua memilih sasaran wanita yang didominasi ibu-ibu. Selain itu, kedua jambret tersebut memilih jalanan yang kondisinya ramai untuk menjalankan aksinya.

”Pelaku selalu beraksi di jalanan yang kondisinya ramai. Dan rata-rata aksi penjambretan dilakukan di Jalur Pantura,” ungkapnya.

Dalam pengmbangan terhadap dua pelaku penjambretan tersebut, polisi juga berhasil menyita beberapa unit barang bukti 6 ponsel dan smatphon, 3 unit kaos dan dua unit motor yang digunakan tersangka beraksi. ”Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kedua tersangka kami jerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” pungkasnya. (duc

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.