Libur Sekolah Pantai Jadi Arena Wisata

Pantai jadi arena wisata alternatif
Pantai jadi arena wisata alternatif

kotatuban.com-Sejumlah kawasan pantai di Tuban menjadi arena wisata dan bermain saat liburan sekolah dan tahun baru ini.  Salah satunya, pantai Gardu Laut Jl RE Martadinata fi Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kota, Kabupaten Tuban.  Pengunjung rata-rata adalah keluarga yang membawa serta anaknya, pada musim libur sekolah dan tahun baru.

” Mumpung anak-anak masih libur mas, makanya di bawa ke sini saja biar mereka bermain, jarang-jarang bisa bermain seperti ini,” ujar Andi  (40) warga Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro.

Pria yang membawa anak beserta dua keponakanya ini mengaku, anak dan dua keponakanya  sangat menyukai bermain di pantai,  sebab di daerah asal mereka tidak ada pantai. Di lokasi yang cukup ramai tersebut, anak-anak bebas bermain air maupun pasir. “Namanya anak-anak jarang lihat pantai mas, ya seperti itu, lari-lari basah-basahan dengan senangnya,” cerita Andi sambil terus mengawasi anak dan keponakanya.

Sementara itu Umar (38), warga Kelurahan Karangsari Tuban penjaga parkir pinggir jalan mengungkapkan, sejak libur tahun baru pengunjung di pantai memang cukup banyak. Hingga kini masih banyak pengunjung meski jumlahnya tidak sebanyak saat tahun baru.

” Masih banyak pengunjung mas, tapi paling ramai pas tanggal satu kemarin,” katanya

Selain lokasinya yang mudah dijangkau dan gratis. Banyaknya pengunjung di pantai Gardu Laut juga  lokasinya berdekatan dengan klenteng Kwan Sing Bio (KSB) Tuban. Setelah puas bermain di pantai,  pengunjung  bisa mampir di klenteng. (kim)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.