Lima Siswa Bolos Sekolah Bawa Karnopen, Dijaring Petugas

Siswa yang terjaring operasi Karnopen
Siswa yang terjaring operasi Karnopen

kotatuban.com – Sungguh miris apa yang dilakukan oleh lima siswa dari salah satu sekolahan tingkat SMA yang ada di Tuban ini. Pasalnya, kelima pelajar tersebut terjaring razia sayang saat jam sekolah, yang dilakukan petugas kepolisian dari jajaran Polsek Kota, Kamis (11/09).

Dalam razia tersebut, petugas berhasil mengamankan lima orang pelajar yang sedang bermain playstasion di Jalan Sunan Kalijogo. Salah satu dari pelajar SMK tersebut tertangkap membawa pil terlarang daftar G jenis Karnopen dan sudah dalam kondisi mabuk.
”Lima pelajar yang kita tangkap bolos sekolah sedang bermain PS. Satu diantaranya kedapatan membawa pil karnopen,” terang AKP Basir, Kapolsek Kota Tuban.
Menurutnya, saat dilakukan penggeledahan, ternyata salah satu pelajar tersebut juga membawa pil terlarang daftar G jenis Karnopen sebanyak delapan butir. Kemungkinan, pil tersebut digunakan oleh pelajar tersebut saat bolos sekolah.
”Saat kita lakukan pemeriksaan pelajar yang membawa pil itu sudah dalam kondisi teler. Sehingga mereka langsung kita bawa ke Polsek untuk dilakukan pendataan dan pemeriksaan lebih lanjut,” tuturnya.
Lebih lanjut, Basir mengatakan, dengan tertangkapnya lima pelajar yang tertangkap saat razia sayang itu, pihak kepolisian akan memanggil pihak sekolah dan juga orang tua yang bersangkutan. Para pelajar itu akan dilakukan pembinaan supaya tidak lagi mengulangi perbuatannya.
”Dengan adanya razia ini kita berharap tidak ada pelajar yang bolos saat jam sekolah. Dan tidak ada perbuatan menyimpang yang dilakukan pelajar,” pungkasnya. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.