Nyaru Penghuni Kost, Curi Motor

Tersangka bersama barang bukti di Mapolres Tuban
Tersangka bersama barang bukti di Mapolres Tuban

kotatuban.com – Petugas kepolisian dari Sat Reskrim Polres Tuban berhasil membongkar pencurian kendaraan bermotor dengan modus menjadi penghuni kos. Modus tersebut terbongkar setelah petugas dari Satreskrim Polres Tuban menangkap pencuri motor yang beraksi di rumah kos milik Fajar, warga Gang V Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Tuban, Jumat (10/10).

Diketahui, pelaku pencurian motor dengan modus menjadi penghuni kos tersebut adalah Agung Pujiono Kurniawan (26), warga Gresik. Agung diketahui mencuri sepeda motor Vixion dengan Nopol W 3870 KJ warna merah milik Sonny Adi Putra, baik korban atau tersangka diketahui sama-sama menjadi penghuni di rumah kos milik Fajar.

”Pelaku kos di rumah Fajar sejak September lalu. Pelaku kos tempat Fajar beralasan kalau dia kerja di Tuban, dan pemilik kos tidak curiga apa-apa terhadap pelaku,” terang, Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suharyono saat ditemui kotatuban.com.

Kemudian saat kondisi rumah kos tersebut dalam keadaan sepi karena pemilik kos pergi dan penghuni kos masih banyak yang kerja, sedangkan korban masih tidur dikamar, pelaku langsung masuk ke dalam kos lewat pintu samping yang tidak terkunci.

”Saat itu pelaku mengambil kunci motor dan blackberry yang tergeletak di atas kasur milik korban yang saat itu masih tertidur di kos,” tandasnya.

Usai berhasil mengambil kunci dan barang berharga, pelaku juga menyabet dompet pemilik kos. Kemudian kabur membawa sepeda motor Vixion korban melalui pintu samping.

”Kemudian pemilik kos yang mengetahui pencurian itu langsung lapor ke polisi. Setelah itu, kami berhasil menangkap pelaku beserta barang bukti ketika berada di rumah mertuanya di Kecamatan Kerek. Sedangkan, pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkasnya. (duc)

 

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.