Pelaku Pencuri Solar Langsung Diamankan Polisi

Petugas saat amankan pelaku pencurian solar
Petugas saat amankan pelaku pencurian solar

kotatuban.com – Setelah dihajr massa hingga babak belur, MSW yang tertangkap mencuri solar di lahan tambang kapur Desa Jadi, Kecamatan Semanding langsung diamankan polisi. Bahkan, saat digelandang polisi dari Balai Desa Jadi, sejumlah warga tetap merangsek melayangkan pukulan ke muka pelaku. Untungnya, petugas bertindak sigap, sehingga, pelaku bisa diamankan petrugas.

Pantauan kotatuban.com, sejumlah warga masih terus berusaha menghajar pelaku pencurian Solar saat pemuda itu diamankan petugas. Pasalnya, warga mengaku kesal dengan pelaku yang diketahui sudah sering mencuri Solar di lokasi tambang batu kapur milik warga.

Setelah menenangkan warga, akhirnya sejumlah petugas berhasil mengevakuasi pelaku yang diketahui bernama YD (16), warga Desa Gesikan, Kecamatan Grabagan. Selanjutnya, YD langsung dibawa oleh petugas ke Polsek Semanding dengan menggunakan mobil polisi.

Sementara itu, sejumlah warga mengaku jika selama ini YD yang masih anak-anak tersebut sudah sering melakukan pencurian solar. Bahkan, YD nekad melakukan pencurian itu pada siang hari saat para pekerja tambang sedang istirahat. ”Sudah banyak masyarakat yang mengeluh kehilangan solar,” tuturnya.

Dalam peristiwa tersebut, selain mengamankan pelaku pencurian yang sudah dalam kondisi babak belur itu, petugas juga berhasil mengamankan sepeda motor pelaku yang sempat dirusak massa. Pelaku langsung dibawa oleh petugas ke Polsek Semanding untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.