Perayaan Tahun Baru, Polres Tuban Amankan 107 Motor Brong

raziakotatuban.com – Dalam melaksanakan pengamanan perayaan pergantian tahun baru 2014, petugas kepolisian melakukan tindakan tegas terhadap para pengendara motor yang nekad melakukan konvoi dengan menggunakan sepeda motor berknalpot brong.

Dalam pengamanan tersebut, petugas kepolisian Polres Tuban berhasil mengamankan 107 sepeda motor yang kondisinya tidak lengkap dan menggunakan knalpot brong. Sepeda motor yang berhasil diamankan petugas langsung dibawa ke Mapolres Tuban, Rabu (1/1) dini hari.

”Pada pergantian tahun ini kita berhasil mengamankan sebanyak 107 kendaraan roda dua. Kendaraan itu kita amankan lantaran kondisinya sudah tidak sesuai standar dan menggunakan knalpot brong,” ujar Kasat Lantas Polres Tuban AKP Yuli Purnomo.

Menurut AKP Yuli Purnomo, sepeda motor brong diamankan oleh petugas diperoleh dari sejumlah ruas jalan yang akan masuk ke wilayah Kota Tuban. Seperti jalan Manunggal Selatan, Belakang Pasar Baru Tuban, Terminal Lama, serta sejumlah ruas jalan tengah kota Tuban.

Para pengendara sepeda motor yang kedapatan menggunakan sepeda motor dengan kondisi tidak standar dan menggunakan knalpot bising tersebut langsung dihentikan oleh petugas.  ”Ketika ada yang menggunakan knalpot brong langsung kita tindak,” terang AKP Yuli Purnomo.

Lebih lanjut AKP Yuli mengatakan, selain menempatkan sejumlah petugas di sejumlah titik ruas jalan masuk kota Tuban, aparat kepolisian Polres Tuban juga membentuk tim tindak. Tim tersebut terus berkeliling mencari pengendara motor yang berkonvoi dengan sepeda motor brong.

”Untuk melakukan penindakan kita buat dua tim tindak yang masing-masing berjumlah 15 anggota. Tugas mereka melakukan patroli untuk mencari gerombolan massa yang akan melakukan konvoi dengan sepeda motor Brong,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.