Perpustakaan RSU dr Koesma Sepi

Perpusatakaan Umum di RSU Koesma hanya sepi
Perpusatakaan Umum di RSU Koesma hanya sepi

kotatuban.com-Perpusatakaan Umum yang ada di RSU dr Koesma masih tetap sepi pengunjung. Meski sudah berdiri setahun lalu, namun, pengunjung setiap harinya bisa dihitung dengan jari.

Meski keadaan seperti itu, namun para penjaga perpustakaan tersebut tetap konsisiten menjaga perpustakaan yang memiliki luas 3 meter itu. Kondisi perpus itu terlihat sederhana, terdapat 3 rak buku dengan ratusan buku. Mulai dari buku bacaan anak hingga orang dewasa.

Desy Rosawati (29) salah satu penjaga perpustakaan  mengatakan, rata-rata jumlah pengunjung rumah sakit yang membaca buku atau meminjam buku diperpus itu sekitar 8 hingga 10 orang.

Perpustakaan itu  difungsikan sebagai taman bacaan, agar masyarakat yang antre dalam berobat ke rumah sakit bisa memanfaatkan perpustakaan.

Disisi lain banyak yang menyayangkan keberadaan perpustakaan yang berada di Rumah Sakit Umum tersebut. Sebab sejak berdiri hingga saat ini kondisinya masih sama seperti yang dulu. Selain sepinya pembaca, tempat membacanya juga tidak ada. Setelah pinjam buku membacanya di teras milik rumah sakit. (ros)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.