Pingen Jadi Foto Model, Puluhan Pelajar Malah Tertipu

kotatuban.com – Tergiur dengan bujukan akan dijadikan foto model pada peringatan Hari Kartini  21 April mendatang, puluhan pelajar menjadi korban penipuan, Jumat (18/04).

Puluhan pelajar yang  tertipu
Puluhan pelajar yang tertipu

Dalam kejadian tersebut, perhiasan dan juga barang berharga milik para pelajar yang dijanjikan akan dilakukan pemotretan menjadi foto model Peringatan Hari Kartini berhasil dibawa kabur pelaku.

Dari informasi yang berhasil dihimpun kotatuban.com dilapangan, kejadian penipuan untuk menjadi menjadi model dalam peringatan Hari Kartini berawal saat pelaku dengan mendatangi sejumlah sekolah yang ada di Tuban mulai tingkat SD sampai SMA.  Selanjutnya, saat berada di sekolah-sekolah pelaku mendata para korban baik perempuan maupun laki-laki untuk menjadi peserta dalam foto model. Pelaku juga sempat menyebarkan brosur terkait dengan kegiatan pemotretan foto model tersebut.

”Selanjutnya, kami di sms untuk dilakukan pemotretan,” ujar Layli salah satu korban.

Dan sekitar pukul 14.00 Wib semua siswa yang telah didata oleh pelaku untuk berkumpul di Salon Hapsari, Kelurahan Latsari, Kecamatan Tuban untuk melakukan rias.

”Saat masih di sekolah dapat SMS untuk kumpul, saya pulang sebentar dan langsung berangkat lagi untuk rias,” lanjut korban, salah satu pelajar MTs di Tuban.

Pelajar yang menjadi korban penipuan tersebut sudah mulai berkumpul di salon sejak siang hari dan sudah ada yang melakukan rias juga. Pada saat rias tersebut perhiasan dan juga barang berharga milik korban dikumpulkan jadi satu karena dilarang membawa barang-barang berharga.

”Semuanya barang-barang kita dikumpulkan, kemudian kami tidak tahu dibawa kemana,” pungkasnya. (duc)

 

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.