PN Tuban ‘Diserbu’ Ribuan Pelanggar Lalu Lintas

kotatuban.com –  Sebanyak 1.400 pelanggar lalu lintas memadati Pengadilan Negeri Tuban untuk mengikuti proses sidang tilang. Mereka rela berjubel dan antre berjam-jam sampai namanya dipanggil oleh hakim yang menyidangankan kasus tersebut, Rabu, (22/2).

Satu ruangan yang disediakan untuk menggelar sidang tilang itu tidak mampu menampung ratusan pelanggar lalu-lintas yang datang. Sehingga banyak para pengunjung yang rela antri diluar dan di ruang tunggu sambil menunggu giliran untuk dipanggil Hakim.

“Kita sudah dua jam untuk menunggu panggilan untuk membayar denda tilang,” ungkap Saiful salah satu pelanggar lalu lintas.

Lebih dari 1.400 pelanggar lalu lintas baik roda dua maupun empat yang datang di Pengadilan Negeri Tuban untuk untuk mengikuti sidang itu. Rata-rata mereka ditilang polisi lantaran melawan arus di jalan satu arah dan beberapa pelanggarn lainnya.

“Jumlah sidang tilang menumpuk dua minggu. Karena pada hari Rabu kemarin, ditetapkan hari libur nasional,” tegas Donovan Akbar Kusuma, Humas PN Tuban.

Menurutnya, sidang tetap berjalan sesuai aturan walupun sempat terjadi antrian dari para peserta sidang. Peserta sidang tilang ini merupakan para pengendara yang melanggar tata tertib berlalulintas di wilayah hukum Polres Tuban.

“Sidang ini sampai sore dan tetap berlangsung lancar dan tertib,” jelas Donovan Akbar Kusuma. (yit)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.