Polisi Bersihkan Pengamen Jalanan Malam Hari

image

kotatuban.com – Menyikapi maraknya aksi perampokan dan pencurian di wilayah Kabupaten Tuban, petugas kepolisian dari Sat Reskrim Polres Tuban melakukan razia terhadap preman dan pengamen, Selasa (27/01) malam. Hal tersebut dilakukan guna menciptakan situasi dan kondisi yang aman di wilayah Kabupaten Tuban.

Dalam razia dengan sasaran aksi premanisme tersebut, petugas hanya mendapatkan sejumlah pemuda yang berprofesi sebagai pengamen yang beraksi pada malam hari. Mereka kemudian diamankan di Polres Tuban guna dilakukan pendataan dan juga pembinaan.

”Untuk pengamen yang kita amankan sebanyak sembilan orang. Mereka adalah para pengamen yang biasa beroperasi di malam hari,” terang Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suharyono.

Menurutnya, preman dan pengamen yang berhasil diamankan petugas dari beberapa tempat yang berada di wilayah kota Tuban, seperti kawasan Alun-Alun, seputar Rest Area dan juga sekitar Pantai Utara Kota Tuban, dan tempat-tempat rawan aksi premanisme lainnya.

”Mereka yang kedapatan ngamen tersebut langsung kita bawa ke Polres. Sembilan orang tersebut salah satunya ada yang berasal dari Surabaya, lainnya merupakan pemuda asal Tuban sendiri,” lanjut AKP Suharyono.

Lebih lanjut, Kasat Reskrim mengatakan, para pengamen jalanan tersebut didata kemudian juga diberikan pembinaan supaya dalam kegiatannya mengamen tidak sampai menganggu ketertiban dan keamanan warga masyarakat. Seperti halnya melakukan pemaksaan terhadap warga supaya memberi uang.

”Kita memberikan arahan pada mereka supaya tidak sampai melakukan pemaksaan saat mengamen. Setelah kita bina mereka langsung kita lepaskan kembali,” pungkasnya. (duc)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.