Polres Tuban ‘ Panen ‘ Ratusan Ribu Pil Karnopen

kotatuban.com – Petugas kepolisian dari jajaran Sat Resnarkoba Polres Tuban berhasil mengamankan pengedar dan pemilik ratusan ribu pil karnopen. Pemilik dan pengedar obat yang masuk dalam daftar G tersebut adalah Sulistiono alias Petruk (33) warga Dusun Kepoh, Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang.

image
Karnopen hasil ' panen ' Polres Tuban

Sulistiono yang pekerjaannya sehari-hari sebagai tukang batu tersebut memiliki pil karnopen sebanyak 102.500 butir karnopen. Menurut pengakuan tersangka barang haram tersebut didapatkan dari seseorang yang berinisial YL, karnopen tersebut dia beli dengan harga Rp 1.150.000 per 1.000 butirnya. 

”Sedangkan oleh tersangka setiap 1.000 butir dijual dengan harga Rp 1.300.000. Sehingga, perseribunya tersangka mengantungi untung Rp 150.000,” terang, Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi, di Mapolres Tuban, Sabtu (29/11).

Menurutnya, barang haram tersebut didapatkan tersangka dari luar Tuban dengan cara dikirimkan melalui penitipan atau paket. Sedangkan, tersangka mendatangkan obat yang masuk daftar G tersebut ke Tuban dalam jumlah banyak sudah lima kali.

”Jadi menurut tersangka dia telah mendatangkan karnopen dalam jumlah banyak sudah lima kali melalui jasa paket,” lanjut Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, selain 102.500 pil karnopen yang telah dikemas dalam plastik 1.000 an Polres Tuban juga telah mengamankan uang sebanyak Rp 343.000 dari tangan tersangka sebagai barang bukti. ”Untuk nilainya sendiri karnopen ini Rp 100 juta lebih,” tandasnya.

Tersangka sendiri dijerat dengan pasal 197 Undang-undang Republik Indonesia nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dengan ancaman hukuman pidana maksimal 15 tahun. (duc)

Dikirim dari ponsel cerdas BlackBerry 10 saya dengan jaringan Telkomsel.

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.