PT Holcim Dijarah Petugas Keamanan Sendiri

Tersangka penjarahan  Holcim
Tersangka penjarahan Holcim

kotatuban.com – Barang milik PT Holcim Indonesia yang berada di Desa Merkawang, Kecamatan Tambakboyo dicolong oleh petugas keamanannya sendiri. Sedangkan, petugas Pamsuakarsa yang mencuri barang-barang milik perusahaan semen tersebut berjumlah lima orang.

Diketahui petugas keamanan yang mencuri barang-barang milik Semen Holcim tersebut bernama Parno (42) warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, Subandi (42) warga Desa Merkawang, dan Darum (36) warga Desa Sawir, keduanya merupakan wilayah Kecamatan Tambakboyo. Sedangkan, yang dua orang hingga kini masih masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) yakni Karim, warga Desa Kedungrejo, Kecamatan Kerek, dan Zen warga Desa Mliwang Kecamatan Kerek.

”Untuk yang dua orang Karim dan Zen sampai saat ini masih masuk dalam DPO,” terang, Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suhariyono, di Mapolres Tuban, Jumat (15/08).

Menurutnya, kelima kawanan maling tersebut dari perusahaan semen asal Swiss yang berada di Desa Merkawang tersebut berhasil membawa, 8 potong kabel, 15 buah baut baja, dan 5 lempeng besi baja. ”Kerugian perusahaan dari barang-barang yang dicuri tersebut sekitar Rp 48 juta,” ungkapnya.

Sedangkan, kronologi kejadian tersebut berawal saat kelima tersangka melakukan pengamanan dilokasi prehiter PT Holcim. Kemudian kelima pelaku tersebut sepakat untuk melakukan pencurian terhadap kabel power, baut dan besi baja. Kemudian barang-barang tersebut dimasukan kedalam tas dan dibawa keluar dengan cara melompat pagar oleh Parno. Saat Parno melompat pagar diketahui oleh anggota security lain dan akhirnya ditangkap dan diserahkan kepada petugas kepolisian.

”Tersangka terkena perkara pencurian dengan pemberatan dan kita acam dengan pasal 363 ayat 1 huruf 4e KUHP dengan ancaman pidana penjara selama 7 tahun,” pungkasnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.