Puluhan Kenalpot Brong Dan Roda Tak Standar Dimusnahkan

Pemusnahan peralatan motor yang tak standart
Pemusnahan peralatan motor yang tak standart

kotatuban.com – Petugas kepolisian dari Polres Tuban merusak dengan cara memotong kenalpot brong, Selasa (30/12). Selain itu, petugas kepolisian juga merusak puluhan ban motor dengan ukuran kecil yang tak standar pabrikan.

Adapun jumlah kenalpot brong yang sudah dimusnahkan sebanyak 24 knalpot dan ban kecil sebanyak 38 buah. Sedangkan, knalpot brong dan ban yang tidak standar tersebut merupakan hasil razia Sat Lantas Polres Tuban selama oprasi lilin tahun 2014.
”Kenalpot brong dan ban yang tidak standar itu merupakan barang bukti sitaan dari oprasi lilin selama 6 hari yang telah kita gelar,” terang, Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi, saat dikonfirmasi kotatuban.com di Mapolres setempat.
Razia kenalpot brong dan motor yang tidak sesuai dengan standar tersebut, lanjut Kapolres, akan dilakukan hingga tahun baru mendatang, terlebih razia akan diperketat pada perayaan pergantian tahun. Nantinya, petugas kepolisian akan menempatkan truck dititik-titik tertentu pada malam pergantian tahun. Truck tersebut akan digunakan untuk mengangkut motor yang tidak sesuai dengan standar.
”Nanti jika ada motor yang tidak standar sesuai dengan pabrikan, seperti knalpot brong, ban kecil, atau tidak berspion akan langsung kita angkut dan dibawa ke Mapolres,” ungkapnya.
Lebih lanjut, Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan konvoi atau arak-arakan pada pergantian tahun baru nanti. Jika ada masyarakat yang melakukan konvoi atau arak-arakan maka pihak kepolisian akan menindak tegas. ”Jika ada yang arak-arakan akan kita tidak tegas, siapapun itu, kami tidak pandang bulu, siapa yang melanggaran maka akan kami tindak,” pungkasnya. (duc)
Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.