Sisir Jalan Protokol, Petugas Amankan Sejumlah Preman

kotatuban.com-Delapan orang yang terdiri dari lima orang oknum juru parkir dan tiga orang pengamen diamankan petugas dalam razia preman, Senin(26/1). Razia yang dilakukan oleh petugas Polsek Tuban tersebut menyusul banyaknya laporan praktek premanisme yang dilakukan pengamen dan juru parkir liar di sejumlah jalan Protokol di Tuban.

Dalam razia tersebut, petugas menyisir sejumlah jalan yang ditengarai sebagai lokasi aksi premanisme, seperti Jalan Lukman Hakim, Jalan Pemuda serta Jalan Ronggolawe Tuban.

“Razia tadi kami lakukan bersama anggota menyisir jalan Lukman Hakim hingga Jalan Pemuda,” terang Kapolsek Tuban, AKP Basir, usai razia.

Ditambahkan AKP Basir, Razia tersebut untuk menciptakan suasana kondusif dan keamanan serta ketertiban masyarakat, dari praktek parkir liar yang meresahkan warga karena tanpa karcis dengan tarif tidak wajar.

“Ini juga penertiban untuk menciptakan kenyamanan pengguna jalan yang parkir, karena mereka ini ternyata juga oknum yang menarik parkir di atas tarif normal sebagaimana ketentuan yang ada,” papar Basir.

Dari seluruh jukir yang tertangkap, tiga diantaranya tidak memiliki surat tugas dari dinas terkait. Sementara sisanya memiliki, namun, masa berlakunya sudah habis.  Khusus petugas yang surat tugasnya sudah habis masa berlaku, petugas akan mengkordinasikan dan mendata untuk dilaporkan ke Dinas Perhubungan Kabupaten Tuban, selaku pmilik otoritas para juru parkir.

“Kami mendapat sejumlah juru parkir, namun, tiga lainnya memiliki surat tapi gak berlaku. Mereka kita data dan kami akan berkordinasi dengan Dinas Perhubungan. Jangan-jangan mereka ini memang bermain-main dengan tugasnya,” papar Basir.

Kapolsek Tuban itu juga menyampaikan, razia tersebut akan sering dilakukan menyusul meningkatnya praktek premanisme oleh oknum juru parkir dan pengamen jalanan.

“Kami akan laksanakan kegitan serupa untuk memastikan masyarakat merasa nyaman tanpa gangguan dari aktifitas premanisme,” pungkas Basir. (kim).

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.