Pencuri Spesialis Congkel Pintu Gasak Barang Elektronik

kotatuban.com-Aksi Taswito (35) warga Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu,Tuban, seorang pencuri spesialis congkel pintu berakhir sudah. Dia diamankan petugas setelah melakukan pencurian di rumah Moh Saiful, warga Kembangbilo, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban.

“Pelaku mencongkel pintu belakang pada pagi buta saat pemilik rumah masih tidur, kemudian mengambil Laptop Thosiba dan Blackberry yang ada di atas meja. Pencuri masuk melalui pintu belakang yang dirusak dengan cara dicongkel. Akibat aksi itu korban menderita kerugian sekitar Rp7 juta,” terang Kasubag Humas Pores Tuban,
AKP Elis Suendayani, Senin (10/2).

Tersangka dan barang bukti saat di Mapolres Tuban
Tersangka dan barang bukti saat di Mapolres Tuban

Ditambahkan Elis, saat melakukan aksinya, korban bersama dengan keluarganya masih terlelap tidur. Tersangka masuk ke rumah korban dengan cara merusak (mencongkel) pintu belakang menggunakan obeng. “Ya sekitar pukul 04.00 pagi,” terang Elis.

Dari laporan itu, petugas melakukan pelacakan terhadap Blackberry yang dicuri. Petugas ahirnya dapat menangkap tersangka di  kawasan SMP 3, Jalan Sunan Kalijaga, Tuban.

Setelah dilakukan pengembangan, ternyata aksi yang dilakukan tersangka tidak hanya sekali ini saja, tapi, sudah berkali-kali

Di lokasi lainya, yakni, di rumah Kusnan, warga Kembangbilo, Tuban, tersangka berhasil menggasak satu buah Blackberry dan empat ponsel merek lain, serta uang tunai sebesar Rp500.000 milik korbanya.

“Dari pelaku kita sita 6 buah hand phone dan uang tunai Rp100 ribu, yang diduga uang sisa hasil curian,” tandas AKP Elis.

Hasil penyidikan sementara menyebutkan, tersangka sudah 4 kali melakukan aksi pencurian dengan modus yang sama. Uang hasil mencuri itu digunakan untuk minum-minum dan judi sabung ayam. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.