Syawal Muna Diketahui Pernah Menjadi Suami Waria

kotatuban.com – Ternyata, Syawal Muna alias Harun (40), pedagang asongan di terminal Wisata Kebonsari, yang telah mencabuli sejumlah bocah laki-laki mengaku pernah menjadi suami dari seorang waria.

Syawal Muna (duduk kiri) saat di Mapolres Tuban
Syawal Muna (duduk kiri) saat di Mapolres Tuban

Hubungan sesama jenis itu terjadi saat tersangka kasus kejahatan seksual tersebut merantau di Surabaya. Dari situlah kemudian Sawal yang terlahir normal mulai mengenal hubungan sesama jenis.

”Saya pernah menjadi suami Yoyok,” ujar tersangka saat menjalani pemeriksaan penyidik Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (UPPA) Satreskrim Polres Tuban, Rabu (07/05).

Menurutnya, dia mulai merantau dari daerah asalnya Kendari, Sulawesi Tenggara, sejak lulus Sekolah Menengah Pertama (SMP). Syawal muda kemudian tiba dan tinggal di Surabaya sejak tahun 1988. Syawal menghidupi diri dengan berjualan poster dan buku-buku tentang Wali Songo di sekitar komplek makam Sunan Ampel, Surabaya. Sawal juga tidur di emperan masjid setempat. Hingga suatu hari Sawal berkenalan dengan seorang Waria yang dikenalnya bernama Yoyok.

Syawal kemudian diajak tinggal bersama di rumah Yoyok, yang juga memiliki usaha salon kecantikan. Lebih dari itu biaya hidup Syawal ditanggung sepenuhnya oleh Yoyok. ”Yoyok menganggap saya sebagai suami, karena dia pernah punya suami katanya mirip saya dan Dia suka sama saya,” ungkapnya.

Namun, hubunganya dengan Yoyok hanya seumur jagung. Pada tahun 1991, Yoyok tiba-tiba meninggal dunia. Syawal kemudian kembali merantau hingga menuju Kabupaten Tuban. Sawal masih terus berjualan poster dan buku Wali Songo di terminal Wisata Kebonsari Tuban.

Kelainan seksual yang dialami Sawal berlanjut dan dilampiaskan pada sejumlah anak laki-laki yang tinggal di sekitar kawasan pantai Boom Tuban. Berdasarkan penyelidikan polisi, korban diperkirakan mencapai 10 anak. Naum hanya 3 anak yang identitasnya diingat Sawal.

”Menurut pengakuan tersangka, korban masih ada lain, sekitar 10 orang,” ujar Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Wahyu Hidayat. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.