Tak Punya Uang Lebaran, Pemuda Bertato Bobol Warung

Dua pelaku saat di Mapolres Tuban
Dua pelaku saat di Mapolres Tuban

kotatuban.com – Tidak memiliki uang saat lebaran dua pemuda bertato yang juga tukang becak yang biasa mangkal di Terminal Wisata Kebonsari, nekat membobol warung yang ada di Dusun Mulung, Desa Bogorejo, Kecamatan Merakurak.

Mereka membawa kabur satu diesel dan uang tunai senilai Rp 200 ribu, magic com, dan beberapa renteng kopi saset di warung milik Joko Sunyoto. Diketahui kedua tukang becak tersebut adalah Tio alias Hery (28), asal Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban, dan Agus Setyono (30), asal Kelurahan Doromukti, Kecamatan Tuban.

”Selama ini saya mbecak di terminal wisata. Dan selama bulan puasa ini wisata sepi dan saya tidak ada penghasilan. Padahal, menjelang lebaran begini anak minta baju baru. Selain itu, juga untuk zakat fitrah. Jadi saya terpaksa mencuri,” ujar salah satu tersangka kepada penyidik, Kamis (24/07).

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Tuban, AKP Suhariyono, mengungkapkan, kalau kedua tersangka masuk ke warung milik korban dengan cara membobol pintu belakang. ”Mereka mengambil disel, majig com, beberapa renteng kopi saset, dan uang Rp 200 ribu. Sehingga, total kerugian ditaksir Rp 2,6 juta,” terangnya.

Menurutnya, kedua pelaku ditangkap petugas setelah adanya laporan dari korban dan berbekal dari keterangan saksi-saksi dan hasil dari penyidikan. ”Kedua pelaku diacam dengan pasal 363 ayat 1 ke 4e KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkasnya. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.