Tekan Angka Kecelakaan, Gelar Operasi Zebra Semeru

kotatuban.com – Polres Tuban melalui Satuan Lalau lintas (Sat Lantas), melaksanakan operasi Zebra Semeru mulai tanggal 01 sampai 14 November 2017 mendatang. Salah satu tujuan operasi itu guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Kabupaten Tuban.

Operasi Zebra Semeru tersebut tak hanya dilaksanakan di Kabupaten Tuban saja. Namun juga dilakukan kepolisian serentak di seluruh wilayah di Indonesia.

”Salah satu tujuan operasi Zebra Semeru ini untuk mencegah dan mengurangi laka lantas yang ada,” kata Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko Iskandar, Rabu (01/11).

Menurutnya, operasi Zebra tersebut menyasar pada pelanggaran-pelanggaran kasat mata dan pelanggaran lalu lintas lainnya. Operasi itu bakal dilakukan disejumlah titik-titik rawan laka lantas dan pelanggaran lalu lintas di beberapa ruas jalan yang ada di Tuban.

”Titik-titik rawan akan menjadi fokus dalam operasi tersebut, sebagai langkah antisipasi kejadi laka lantas,” jelas Kasat Lantas Polres Tuban.

Lebih lanjut Kasat Lantas mengatakan, operasi Zebra Semeru tersebut juga akan dilakukan gabungan bersama instansi terkait lainnya. Seperti Dinas Perhubungan (Dishub) dan Forum lalu lintas jalan di Kabupaten Tuban.

”Kita berharap agar para pengendara mematuhi semua peraturan lalu lintas. Serta gunakan selalu Helm SNI dan sabuk pengaman. Serta awali setiap perjalanan dengan do’a dan utamakan keselamatan,” pungkasnya. (duc)

 

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban