Tekan Angka Kecelakaan Pelajar Dibekali ESQ Riding

27 feb ESQ 1kotatuban.com – Dari hari kehari angka kecelakaan lalu lintas selalu naik. Sehingga, berbagai upaya dilakukan oleh petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Tuban guna menekan angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

Kali ini, petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Tuban melakukan pembinaan dan penyuluhan pelajar pelopor berlalulintas melalui Emotional Spiritual Quotient (ESQ) Riding terhadap ratusan pelajar yang ada di Tuban dengan mendatangkan tim dari Dikyasa Polda Jatim, Kamis (28/2).

Kegiatan yang dilakukan di gedung serba guna Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tuban tersebut diikuti sebanyak 500 pelajar dari berbadai sekolahan tingkat SMA. ”Tujuannya kegiatan ini memberikan kesadaran kepada para siswa yang berada di wilayah Tuban ini untuk peduli tentang keselamatan berlalu lintas. Selain itu para pelajar supaya ikut menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan,” terang AKP Yuli Purnomo, Kasat Lantas Polres Tuban.

Menurutnya, pembinaan dan penyuluhan tetang keselamatan berlalu lintas dengan menggunakan metode ESQ tersebut dinilai sangat penting. Pasalnya, dalam pembinaan secara spiritual itu para pelajar diajak untuk berfikir secara positif saat berkendara di jalan dengan menggunakan kendaraan. ”Pemberian kesadaraan untuk tertib lalulintas ini kami berikan lewat spiritualnya, jadi untuk tertib lalulintas itu benar-benar keluar dari hati,” tandasnya.

Lebih lanjut Kasat mengatakan, pembinaan dan penyuluhan tersebut sengaja dilakukan untuk para pelajar yang merupakan masih tergolong usia produktif. Pasalnya berdasarkan data dan analisa bahwa angka kecelakaan terbesar adalah warga masyarakat dengan usia produktif, yakni diantaranya pelajar. ”Kami berharap dengan kegiatan ini dapat menekan angka kecelakaan lalulintas di Tuban,” pungkasnya. (duc)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.