Terbelit Hutang Malah Ditangkap Polisi

kotatuban.com – Seorang pria nekat melakukan pencurian bilimbing di kebun karena terbelit hutang. Namun, apesnya aksi pencurian belimbing tasikmadu di kebung belimbing milik H. M Ridwan, di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Semanding, tersebut berhasil digagalkan warga.

Pelaku pencurian tersebut seorang pria berinisial SW berusia 53 tahun warga setempat dengan barang bukti hasil curian dua kardus yang berisi belimbing. Kini pelaku telah diserahkan ke pihak berwajib guna proses penyelidikan lebih lanjut.

”Pelaku telah ditahan dengan barang bukti 20 kg belimbing yang ditaruh di dalam dua kardus,” terang Kasubbag Humas Polres Tuban, Iptu Agus Edy Pranoto, Selasa (16/01).

Humas Polres Tuban tersebut menjelaskan pelaku menjalankan aksinya seorang diri dengan masuk ke kebun belimbing, Senin pagi, (15/01) sekitar pukul 06.30 Wib. Ia melakukan itu karena terbelit ekonomi untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Selanjutnya, dilokasi itu pelaku dengan cekatan mengambil buah belimbing yang siap panen dengan dimasukan di dalam kardus.

Apesnya, aksi pelaku di ketahui warga dan di laporkan kepada pemilik kebun. Mengetahui hal itu, pemilik kebun bersama warga langsung mendatangi lokasi untuk memastikan kebenarannya kejadian tersebut.

”Setelah di cek ternyata benar, pelaku sedang mengambil belimbing dan dimasukan di dalam kardus. Selanjutnya pelaku ditangkap dan diserahkan ke Polsek Palang,” beber Iptu Agus EP.

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian materi sekitar Rp 1 juta. Serta anggota masih mengembangkan kasus itu guna proses penyelidikan lebih lanjut. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban