Terlelap Tidur, Rumah Diobok-obok Maling

image
Petugas saat di TKP

kotatuban.com – Sebuah rumah yang berada dikawasan Perumahan Tuban Akbar, Kelurahan Perbon, Kecamatan Tuban diobok-obok maling, Senin (12/01) dini hari. Rumah tersebut disatroni maling saat pemilik rumah sedang terlelap tidur.

Nanik (40), pemilik rumah baru menyadari, rumahnya dibobol maling ketika bangun tidur, sekitar pukul 05:30 waktu setempat. Pencuri diduga masuk dengan memanjat tembok rumah dan masuk melalui lantai dua.

”Saat saya bangun tidur, saya kaget ketika melihat tas saya sudah tidak ada ditempatnya lagi,” kata Nanik (40), pemilik rumah saat ditemui kotatuban.com dikediamannya.

Nanik menjelaskan, posisi tas dia letakkan disamping tempat tidur, saat dia bangun tidur tas tersebut sudah raib. Mengetahui tasnya tidak ada ditempat, kemudian dia mencari tas tersebut, dan ternya tas tersebut sudah berpindah di lantai dua tempat yang diduga maling tersebut masuk ke dalam rumah.

Sementara itu, Samuel (45) suami dari Nanik, memperkirakan kalau pencurian dilakukan sekitar dini hari. Karena sebelumnya dia dan istrinya pulang dari Surabaya sekitar pukul 11 malam. ”Setelah itu saya nonton sepak bola, sekitar jam 12 malam saya masih nonton,” terang Samuel.

Tidak lama kemudian semua pemilik rumah beristirahat. Kesempatan inilah yang dipergunakan pencuri untuk menggasak dua buah smartphone, dan beberapa barang yang ada di dalam tas berupa dompet berisi uang, juga satu gelang perhiasan pemilik rumah. ”Kalau kerugian material diperkirakan sekitar Rp 10 juta,” tandasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Tuban, AKP Suharyono membenarkan pencurian dirumah seorang pengusaha yang ada di Perumahan Tuban Akbar tersebut. Menurutnya, saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan untuk mengetahui pencuri tersebut. ”Kita masih melakukan penyidikan untuk pengungkapan terhadap kasus tersebut,” pungkasnya. (duc)

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.