Tiga Pengedar Pil Kolpo Diringkus Petugas

Tersangka saat di Mapolres Tuban
Tersangka saat di Mapolres Tuban

kotatuban.com -Tiga pengedar pil koplo jenis karnopen diringkus petugas kepolisian, ketiganya tertangkap petugas didua loksi berbda saat akan menjual obat haram tersebut kepada langgananya.

Pelaku pertama diringkus petugs bernama Sarijan (38), warga Desa Tegalrejo Kecamatan Merakurak. Dia ditangkap petugas di rumahnya tanpa perlawanan berikut barangbukiti karnopen miliknya.

“Pasrah mas, wong salah,” kata Sarijan saat di Mapolres Tuban, dengan muka tertunduk, Rabu (27/07).

Selain Sarijan, dua pelaku lainnya juga berhasil diringkus petugas kepolisian. Mereka masing-masing bernama Agus Prasetyo (24) warga Desa Pliwetan, Kecamatan Palang dan Suroko (31) warga Desa Lerankulon, juga Kecamatan Palang. Keduanya ditangkap di Desa Pliwetan. Saat itu keduanya hendak pergi mengedarkan barang haram dagangannya.

Dari ketiga pelaku yang diamankan, petugas mengamankan 195 butir pil haram jenis karnopen dan uang tunai Rp275.000 hasil penjualan karnopen.

“Kita tangkap para pelaku di dua lokasi yang berbeda, dua pelaku kami amankan dari kecamatan palang dan satunya dari kecamatan merakura,” jelas Kapolres Tuban, AKP Fadly Samad.

Menurut AKPB Fadli, pelaku sebenarnya sudah diincar petugas setelah sebelumnya mendapatkan informasi terkait aktifitas mencurigakan para tersangka ini. Dari penyelidikan akhirnya para pelaku berhasil diamankan berikut barang buktinya.

“Kami sangat apresiasi peran aktif masyarakat, dan kami berkomitmen akan berusaha memberantas peredaran obat terlarang ini,” tegasnya.

Saat ini para tersangka masih menjalani pemeriksaan dan dijebloskan ke dalam jeruji tahanan mapolres Tuban untuk mepertanggungjawabkan perbuatannya. (kim)

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.