Uang Palsu yang Diedarkan Andi Mirip Aslinya

upal1kotatuban.com – Uang palsu yang diedarkan Andi Khudrin (39), warga Desa Semat, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah hampir menyerupai uang asli. Uang palsu yang diedarkan Andi sulit untuk dibedakan jika hanya dilihat dengan mata telanjang.

Kapolres Tuban, AKBP Ucu Kuspriyadi saat dikonfirmasi kotatuban.com, Senin (11/08) di Mapolres setempat mengungkapkan, uang palsu yang diedarkan pria kelahiran Ujung Padang, Sulawesi Selatan tersebut merupakan uang palsu dengan jenis bagus. Sehingga sulit membedakan antara uang yang asli dengan uang palsu tersebut.

”Sulit dibedakan, karena hampir mirip dengan yang asli. Yang membedakan hanya kertasnya yang halus. Jadi warga masyarakat harus jeli untuk melihat, menerawang dan meraba uang tersebut,” tuturnya.

Menurutnya, jika uang palsu tersebut juga menggunakan jenis tinta yang cukup bagus. Sehingga, warnanya juga hampir sama dengan uang asli. ”Jika uang palsu dengan kualitas bagus seperti ini biasanya tukarnya 1 banding 2 atau 1 banding 3. Jika uang palsu dengan kualitas yang tidak bagus bisa 1 banding 5,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, jajaran Kepolisian Resor Tuban menangkap tersangka pelaku pengedar uang palsu pecahan Rp 100.000. Sedangkan, uang palsu yang berhasil diamankan petugas kepolisian sebanyak Rp 140 juta.

Sedangkan, pelaku pengedar uang palsu tersebut diketahui bernama Andi Khoirudin (39). Tersangka merupakan warga Desa Semat, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Dari tangan tersangka diamankan sebanyak 1.400 lembar uang palsu pecahan Rp 100.000. (duc)

 

 

Print Friendly, PDF & Email

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.