Humas Pemkab Tuban Geler Workshop Bersama Wartawan

kotatuban.com – Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban menggelar workshop media yang diikuti wartawan Tuban, Jum’at (4/10). Acara bersama jurnalis tersebut digelar selama dua hari di Quest Hotel Semarang, Jawa Tengah.

Kepala Bagian (Kabag) Humas Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Tuban, Rohman Ubaid mengatakan, kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk menjalin hubungan dan sinergitas antara Pemkab Tuban dengan insan pres yang bertugas di Bumi Wali.

“Workshop kali ini kita harapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan mempererat hubungan antara media dan Pemkab,” ujar mantan Camat Kerek tersebut.

Ke depan, lanjut Ubaid, media yang ada di Tuban semakin profesional dan menjalankan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Pihaknya juga menyatakan pentingnya kontrol media bagi pemerintahan untuk kemajuan Tuban.

“Kami sangat mengapresiasi bagaimana kerja temen-temen pers selama ini. Semoga kerjasama ke depan lebih baik lagi,” tandasnya.

Perwakilan wartawan dari Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Imam Suroso berharap Humas Pemkab Tuban mampu menjadi pusat informasi terkait program dan kegiatan Pemkab Tuban bagi wartawan. Sehingga, semua kegiatan dan program pemerintah dapat di ketahui dan di tulis oleh media.

“Ada informasi apapun terkait program dan kegiatan Pemkab, Humas itu harusnya memberikan informasi kepada wartawan. Nanti wartawannya sendiri yang akan memilah bahwa informasi itu bisa menjadi berita apa tidak,” pungkasnya. (rto)

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban