HUT Satpam ke 40, Kapolres Tuban Miliki Beberapa Harapan

Kotatuban.com – Peringatan HUT Satpam yang ke 40 Tahun 2020 dengan menggelar Tasyakuran di laksanakan di Gedung Sanika Satyawada Polres Tuban, Rabu (13/1/2021). Syukuran tersebut dihadiri oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, para PJU Polres, Perwakilan Kapolsek jajaran, Kepala Satpam jajaran serta tamu undangan lainnya.

Pada kegiatan tersebut Kapolres Tuban memberikan penghargaan kepada tiga perwakilan perusahaan yakni PT. PLTU, PT. Solusi Bangun Indonesia (SBI), dan PT. TPPI, selanjutnya foto bersama serta pemotongan tumpeng yang kemudian diberikan kepada perwakilan Satpam termuda.

Dalam sambutannya, Kapolres Tuban, AKBP Ruruh Wicaksono menyampaikan apresiasinya kepada tugas satuan pengamanan. “Kita tahu bahwa satuan pengamanan ini merupakan profesi yang tugas-tugasnya sangat luar biasa, kepolisian banyak terbantu dengan kehadiran satpam ini,” ucap Ruruh.

Mantan Kapolres Madiun tersebut berharap pada ulang tahun ke 40 ini, semoga Satpam semakin meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dalam hal pengamanan. Selain itu, adanya peraturan Kapolri tentang perubahan seragam satpam yang warnanya mirip dengan seragam polri, semoga bisa semakin meningkatkan semangat dan sinergitas Satpam dengan kepolisian di lapangan.

“Kita tahu tidak sedikit anggota Polri maupun Satpam yang menjadi korban tidak kejahatan, pesan saya semoga kedepan antara Polri dengan Satpam di manapun berada tetap selalu bersinergi, karena Satpam sangat berperan penting dalam mendukung pelaksanaan tugas Kepolisian,” harap Ruruh.

Selain itu, Kapolres Tuban juga berharap melalui peringatan hari ulang tahun Satpam ini dapat dijadikan sebagai sarana untuk evaluasi terhadap kinerja serta peran Satpam sebagai mitra Kepolisian dalam pelaksanaan tugas dapat lebih optimal. “Semoga kedepan sinergi antara Satpam dan Polisi maupun dengan pihak lain dapat lebih baik lagi,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban