Idul Adha Ditengah Pandemi, SIG Tuban Glontorkan 38 Hewan Qurban

kotatuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban menyalurkan 38 hewan qurban pada Idul Adha 1442 H/2021 M. Secara simbolis EVP of Plan Operasional PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Subhan, menyerahkan 1 ekor sapi berbobot 510 kg kepada Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, di Kantor Bupati Tuban Kompleks Pendopo Krido Manunggal, Senin (19/7/2021).

Pada Idul Adha 1442 H/2021 M Pemkab Tuban menerima hewan qurban dari PT SIG Tuban sebanyak 8 ekor sapi dengan bobot berkisar 400-500 kg tiap ekornya.

Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky menyampaikan dukungan sektor industri di Kabupaten Tuban, salah satunya PT SIG pabrik Tuban, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PT SIG sebagai wujud komitmen kepada masyarakat kabupaten Tuban.

“Ini menjadi wujud kolaborasi antara Pemkab Tuban dan PT SIG Tuban,” ungkapnya.

Bupati juga mengatakan proses pemotongan hewan qurban dijadwalkan pada 21-23 Juli mendatang di Rumah Potong Hewan (RPH), begitu juga proses penyaluran daging qurban nantinya akan didistribusikan oleh Pemkab Tuban.

Rencananya, per kecamatan dialokasikan untuk dua desa dengan tiap desa akan memperoleh 150-200 paket daging qurban.

“Selain dikoordinir Pemkab Tuban, PT SIG Tuban juga telah menyalurkan hewan qurban ke sejumlah desa sekitar pabrik,” sambungnya.

Sementara itu, EVP of Plan Operasional PT Semen Indonesia Tuban, Subhan menerangkan PT SIG Tuban akan membagikan 38 ekor sapi jantan. Rinciannya untuk 26 desa wilayah pengembangan perusahaan Kecamatan Kerek, Merakurak, dan Jenu.

Sementara 8 ekor diserahkan kepada Pemkab Tuban, 1 ekor sapi untuk DPRD Tuban, 1 ekor sapi untuk Masjid Agung dan 2 lembaga keagamaan.

Menurutnya, bantuan hewan kurban yang disalurkan sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan. Serta guna meningkatkan ikatan sosial dengan masyarakat.

“Kita rutin setiap tahun memberikan bantuan hewan kurban kepada masyarakat. Dan pada tahun ini walaupun pada situasi wabah virus Corona perusahaan tetap melaksanakan kegiatan ini,” ungkapnya.

Subhan menambahkan sinergitas PT SIG Tuban dan Pemkab Tuban akan terus ditingkatkan. Tujuannya, program CSR yang dikembangkan PT SIG Tuban selaras dengan pembangunan di Kabupaten Tuban dan menyentuh berbagai aspek. “Semoga kedepan sinergitas ini dapat berjalan lebih baik,” pungkasnya. (rto)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban