Ikan Panggang Diserbu Wisatawan

image
Ikan panggang King-King laris manis

kotatuban.com-Libur tahun baru dan akhir pekan menjadi berkah tersendiri bagi pedagang ikan asap (panggang) di sepanjang Jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Kingking Tuban. Banyaknya pengguna jalan yang melintas di jalur pantura menyempatkan membeli ikan panggang, sehingga, dagangan mereka laris.

“Alhamdulullah Mas laku semua. Ini malah udah panggang lagi soalnya masih pagi udah habis” ujar Desi pedagang Ikan asap di pinggir jalan itu, Sabtu (02/01).

Menurut Desi, ikan asap warga Kelurahan Kingking selalu manjadi incaran pengguna jalan yang melintas saat musim liburan atau akhir pekan. Bahkan, pembeli kebanyakan dari luar kota seperti Jombang, Surabaya bahkan Semarang yang akan atau usai berlibur.

“Sekarang ya ramai tapu sudah agak sepi mas tidak seperti kemaren baru keluar sudah habis,” terang Desi.

Untuk harga, kata Desi, cukup bervariasi. Mulai ukuran kecil Rp10.000 per ekor ukuran sedang Rp15.000 per ekor hingga ikan salmon dengan ukuran cukup jumbo dijual Rp25.000 per ekor.

“Kalau kecil Rp 10.000, yang besar Rp 25.000 tergantung juga Mas, bisa dinego kok,” terang Desi.

Pantauan kotatuban.com di jalur Pantura itu, nampak pedagang menjajakan daganganya di atas meja dengan memasang tenda bundar untuk berteduh. Pinggir jalan itu pun nampak puluhan kendaraan pribadi silih berganti dan menurunkan penumpangnya untuk membeli ikan yang dijajakan pedagang.

“Saya dari Sidoarjo, kebetulan melintas beli ikan buat oleh-oleh kerabat di rumah,” kata Santi, yang mengaku usai liburan bersama keluarganya di Jogja.

Santi mengaku ikan asap di Tuban cukup bagus, dari teksturnya cukup padat dan ikan yang dipanggang masih segar, aromanya juga khas.

“Saya sering beli di sini, kalako kesempatan melintas,” terang wanita yang memilih ikan bersama anak perempuanya itu. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban