Ikuti Kejurnas Atlet Olahraga Tradisonal Genjot Latihan

Atlet Terompah Panjang tengah berlatih di Mangruve Center
Atlet Terompah Panjang tengah berlatih di Mangruve Center

kotatuban.com – Tuban mentargetkan menjadi juara nasional dalam kejuaraan Dagongan dan Terompah Panjang yang bakal digelar di Bali pada 9-13 Agustus mendatang. Target ini juara nasional itu dianggap wajar. Sebab, saat kejuaraan tingkat Jawa Timur Tuban mendapatkan predikat juara.

“Penilaian kejuaraan di Jawa Timur sangat ketat. Saya yakin duta Jawa Timur yang diwakili atlet Tuban ini bisa meraih prestasi terbaik,” terang Ketua Asosiasi Olahraga Tradisional, Moh. Rosul, saat menyaksikan latihan atlet olahraga tradisonal di pantai Mangruve Center, Desa Jenu, Tuban, Rabu (29/07).

Pemusatan latihan bagi atlet olahraga tradisional ini sudah berlangsung sejak tiga bulan lalu. Latihan tidak hanya difokuskan pada peningkatan fisik saja. Tapi, juga teknik termasuk pemantapan skil dan kekompakan atlet.

“Kartena kejuraan itu beregu, jadi kekompakan antar individu sangat diperlukan. Sehingga, kerjasamanya berjalan lancar,” terang Rosul.

Pelatihan ini dilakukan sejumlah pelatih olahrga tradisional asal Tuban. Mereka ini telah memmiliki sertifikat pelatih olahrga tradisional.

Atlet yang bakal berlaga di kejurnas olahraga tradisional itu sebanyak 18 atlet termasuk satu atlet cadangan di masing-masing cabang olahrga.

Dengan adanya pemusatan latihan ini diharapkan target yang dicanangkan meraih juara nasional bisa terpenuhi. Sehingga, atlet Dagongan dan Terompah Panjang bisa mewakili Indonesia dalam kejuraan yang sama di tingkat dunia. “Ini harapan kami, kalau terpenuhi bisa mengharumkan nama Tuban dan Indonesia pada umumnya,” terang Rosul sambil tersenyum. (ros)

 

 

 

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban