Imaro Gelar FGD Industrialisasi Di Tuban

image
Imaro saat FGD di gedung Korpri Tuban

kotatuban.com – Ikatan Mahasiswa Ronggolawe (Imaro) Tuban menggelar Focus Group Discoussion (FGD), bertajuk “Menggagas Tuban Era Industrialisasi ke Depan”  di Gedung Korperi Tuban, Sabtu (07/05).

Diskusi yang dibuka oleh Ketua DPRD Tuban, Miyadi tersebut, sebagai narasumber Anggota DPRD Tuban, Cancoko, Dosen Universitas Trunojoyo, Fauzin, dan Ketua Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Khoirul Huda.

Selain itu, acara tersebut dihadiri puluhan mahasiswa Tuban yang kuliah diberbagai perguruan tinggi di luar kota Tuban. Seperti di Trunojoyo, ITS, UIN, Unisma, Brawijaya, dan berbagai perguruan tinggi lainnya. Dalam acara itu para mahasiswa melakukan diskusi dengan narasumber terkait plus minus industrialisasi di Tuban.

Ketua DPRD Tuban Miyadi dalam sambutannya mengungkapkan, saat ini banyak industri baik level nasional maupun internasional yang berdiri di Tuban. Seperti Semen Indonesia, Holcim, Pertamina, TPPI, dan berbagai perusahaan lainnya. Belum lagi kedepan juga akan banyak lagi perusahaan yang akan berinvestasi di Tuban seperti Abadi Semen dan beberapa perusahaan lainnya.

”Mahasiswa sebagai generasi muda dan kaum intelek harus turut berfikir untuk kemajuan tanah kelahirannya. Dan sudah selayaknya mahasiswa asal Tuban walau kuliahnya diluar Tuban turut memikirkan kemajuan Tuban,” ungkapnya.

Oleh karna itu, lanjut Miyadi, sudah sangat tepat jika para mahasiswa ini melakukan diskusi terkait industrialisasi di Tuban kedepan. Dan diharapkan dari hasil diskusi ini akan dapat memberikan rekomendasi-rekomendasi yang konstruktif terkait industri kepada Pemkab Tuban. Sehingga, rekomendasi tersebut bisa menjadi salah satu acuan bagi Pemkab Tuban untuk menyusun kebijakan.

”Rekomendasi dan ide dari para generasi muda ini akan kita tunggu, untuk kemajuan Tuban kedepan. Dan yang terpenting para generasi muda ini mau berpikir dan berbuat untuk kebaikan Tuban yang kita cintai ini,” pungkasnya. (duc)  

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban