Isu Maling Telanjang Resahkan Warga Tasikmadu

kotatuban.com-Isu maling telanjang di wilayah Desa Tasikmadu, Kecamatan Palang memunculkan keresahan warga setempat. Bahkan kabar adanya maling telanjang itu juga melebar ke warga perumahan Tasikmadu. Bukan hanya itu, maling telanjang juga sempat terekam kamera pengintai milik warga.

Menurut keterangan Pak Mad, salah satu tokoh masyarakat di perumahan Tasikmadu, aksi maling telanjang merupakan bagian dari ilmu yang dijalangi maling untuk menghindari tertangkap warga.

Sayangnya, meski warga beberapa kali melakukan ronda belum juga mampu mendeteksi adanya maling telanjang, apalagi menangkapnya.

“Karena sudah cukup resah. warga juga terus  melakukan ronda, namun, tidak juga mampu menangkap maling itu. Warga pernah memergoki, namun, tiba-tiba menghilang di kegelapan,” terang Pak Mad, Jumat (13/3).

Pak Mad mengaku, banyak warga Desa Tasikmadu yang barangnya hilang. Namun, belum bisa dipastikan siapa pelakunya.

“Yang kemalingan banyak mas, salah satunya Pak Saroni, beberapa barangnya hilang, siapa yang mengambil tidak dijetahui, mungkin diambil maling telanjang itu juga,” katanya.

Sementara Itu Saroni, korban yang juga seorang guru sekolah menengah kejuruan di Tuban mengaku, kehilangan sejumlah uang, dan barang berharga lainnya, seperti Hand Phone (HP) dan perhiasan.

“Saya kehilangan uang empat juta rupiah, ada HP juga yang hilang, pelakunya paling juga pencuri telanjang itu,” katanya.

Selain melakukan ronda dan patroli rutiin di malam hari, upaya lain seperti meminta bantuan kiyai dan orang pinter (dukun)  juga pernah dilakukan warga karena pencuri itu diduga mengamalkan ilmu gaib saat melakukan aksinya. Namun pelaku sepertinya tahu dan beraksi diluar wilayah yang dipatroli. (kim).

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban