Jadi Ajang Balap Liar, Sejumlah Jalan Dirazia Petugas Malam Hari

image
Tertibkan lalu lintas petugas razia malam hari

kotatuban.com-Petugas Polres Tuban melakukan razia malam hari di kawasan Jalan Tembus, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Tuban yang disinyalir menjadi tempat balap liar oleh para pemuda.

Sayangnya, razia yang dilakukan oleh petugas dilokasi tersebut diduga bocor karena saat petugas datang di lokasi tidak satupun dijumpai pemuda yang melakukan aksi balap liar. Namun petugas berhasil mengamankan puluhan kendaraan bermotor protolan (tidak standart) tanpa dilengkapi surat-surat kendaraan.

Kasat Lapntas Polres Tuban, AKP Dhino Indri Setyadi, menjelaskan, giat razia tersebut merupakan bagian dari kegiatan Operasi Zebra serta upaya petugas, untuk melakukan cipta kondisi dan menjaga ketertiban umum. Sekaligus mencegah munculnya pengendara yang berpotensi mengakibatkan kecelakaan, seperti balapan liar di jalan umum.

“Kegiatan dengan sasaran balap liar ini masih berkaitan dengan operasi Zebra 2015. Sasarannya adalah tempat-tempat balapan liar yang menganggu ketertiban,” jelas Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Dhino, Senin (02/11).

Dalam razia tersebut, sebagian petugas berpakaian preman, untuk masuk lebih dahulu ke lokasi yang disinyalir sebagai ajang balap liar. Bahkan petugas juga berada di dua penghujung jalan untuk menutup akses kabur para pemuda yang ada di lokasi jalan tembus tersebut.

“Melihat kedatangan petugas sejumlah pemuda nampak buru-buru meninggalkan tempat, namun, petugas lain sudah berada di penghujung jalan utuk menghalau mereka,” terang APK Dhino.

Dalam razia tersebt, sejumlah pemuda nampak panik. Bahkan ada sejumlah pemuda yang nekat meninggalkan sepeda motor miliknya begitu saja untuk menghindari razia petugas.

“Kita sampaikan kepada para pemuda jika kegiatan kami untuk melakukan pemeriksaan kendaraan, seperti surat-surat kendaraan dan kelengkapan berkendara lainnya. Di sana juga  banyak kita temukan motor tidak sesuai standart,” lanjut Kasat Lantas.

Setelah diperingatkan dan diberikan surat tilang, sejumlah kendaraan tidak standart itu langsung diangkut oleh petugas dan dibawa ke Mapolres Tuban.(kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban