Jaga Loyalitas Pelanggan, SI Gelar Arisan Komunitas Tukang

kotatuban.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk secara berkala menggelar kegiatan khusus yang ditujukan untuk tenaga konstruksi. Langkah itu dilakukan sebagai salah satu strategi untuk mempertahankan market share nasional sekaligus menjaga loyalitas pelanggan yang diwakili oleh pekerja konstruksi. Salah satunya dilakukan dengan menggelar program arisan komunitas tukang.

Kepala Departemen Penjualan Semen Indonesia, Bambang Djoko mengatakan, program arisan komunitas tukang yang diselenggarakan rutin setiap tahun merupakan wujud apresiasi terhadap loyalitas pekerja konstruksi yang selama ini menggunakan produk Semen Gresik.

arisan SI”Pekerja konstruksi bagian penting bagi perusahaan, menjadi ujung tombak penjualan produk Semen Gresik. Mereka merupakan pengguna langsung semen sehingga sangat menentukan kinerja perusahaan. Mereka memainkan peran sebagai pemberi pengaruh bagi pengguna jasa dalam berbelanja semen. Karena itu menjaga loyalitas termasuk dengan menyelenggarakan pemberian apresiasi seperti hari ini adalah langkah wajib yang mampu menjamin kontiniutas bisnis perusahaan,” ungkap Bambang Djoko.

Menurut Bambang Djoko, hingga 2015 ini SI telah membina 11.342 tenaga konstruksi dari berbagai daerah di Jawa, Kalimantan dan Bali. Hubungan relasi yang terjalin baik dengan tenaga konstruksi tersebut dinilai mampu memberi kontribusi signifikan dalam penjualan Semen Indonesia. Untuk itu, kata Bambang Djoko, komunikasi dan kebersamaan yang selama ini terjalin begitu intens dengan para pekerja bangunan akan semakin ditingkatkan.

Saat ini, Semen Gresik masih menjadi market leader bagi penjualan semen di Indonesia. Penguasaan pasar sebesar 44 persen dari total penjualan semen di Indonesia tercapai antara lain berkat kerjasama dengan berbagai pihak, termasuk dalam hal ini adalah para pekerja konstruksi.(duc)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban