Jagongan Matoh Terima Anugerah MURI Sebagai Talk Show Terlama

image
Penyerahan piagam penghargaan Jagongan Matoh dari MURI

kotatuban.com-Talk Show Jagongan Matoh yang dilaksanakan kelompok usaha kecil menengah (UKM) binaan Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban, menerima anugerah dari Musium Rekor Indonesia. Jagongan Matoh yang dilakukan setiap Rabu malam di Reast Area ditetapkan sebagai program talk show berjadwal berkesinambungan dan terlama di Indonesia.

Penganugerah terhadap talk show Jagongan Matoh tersebut disetahkan oleh perwakilan Museim Rekor Indonesia kepada Bupati Tuban Fathul Huda dan Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata, Farid Achmadi di Pendopo Kabupaten Tuban. Penganugerahan itu juga dihadiri sejumlah pemilik usaha kecil dan menengah, pimpinan SKPD serta perwakilan perusahaan.

“Ini menjadi prestasi yang luar biasa bagi kami, dan ini patut ditingkatkan. Kami sendiri tidak menyangka kegiatan itu malah mendapatkan penghargaan dari MURI,” terang Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata, Farid Achmadi, usai menerima penghargaan, Selasa (01/12).

Farid menjelaskan, talk show itu sendiri awalnya merupakan program yang dikemas untuk tujuan meramaikan Raest Area Tuban yang baru dibuka satu tahun lalu, namun, belakangan kegiatan itu cukup menarik minat warga terutama pemilik usaha kecil yang termotivasi dari narasumber talk show yang diundang setiap minggu.

“Kegiatan itu sebagian besar berisi motivasi bagi usaha kecil dan pengembangan usaha, dengan narasumber para interpreneur (wira usaha).  Selan itu juga ada pendidikan yang kami sinergikan dengan dinas terkait,”  jelas Farid.

Sementata itu perwakilan MURI, Ariani Siregar,  dalam sambutannya mengungkapkan  kebanggaannya terhadap Kabupaten Tuban yang memiliki prestasi luar biasa. MURI sendiri telah dua kali memberikan anugerah kepada kabupaten berjuluk bumi wali itu selama dua tahun berturut-turut.

“Ini luar biasa, dan Tuban memang kaya prestasi. Tahun lalu MURI juga telah menganugerahkan penghargaan kegiatan melukis dengan jumlah peserta terbanyak. Semoga selanjutnya masih banyak lagi prestasi yang dapat dipersembahkan kabupaten ini kepada Indonesia,” kata Ariani Siregar. (kim)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban