Jalan Penghubung Desa Tahulu – Kapu Tergerus Air

image
Tergwrus air jalan penghubung Tahulu-Kapu rusak

kotatuban.com – Hujan deras yang turun beberapa hari yang lalu membuat jalan penghubung Desa Tahulu dengan Desa Kapu, Kecamatan Merakurak tergerus air. Akibatnya, jalan penghubung antar desa tersebut semakin menyempit.

Pantauan kotatuban.com, Sabtu (20/02) dilapangan, jalan penghubung antar desa tersebut yang tergerus air kira-kira sepanjang 5 meter dan lebarnya sekitar 50 centi meter. Sehingga, jalan yang digunakan sebagai akses warga Desa Tahulu untuk ke Kecamatan Merakurak tersebut semakin menyempit.

”Jalan inikan luasnya hanya sekitar 3 meteran, jika tergerus air sekitar 50 centimeter ya semakin menyempit,” Warsih, warga Tahulu, Sabtu (20/02).

Akibatnya, jalan itu berbahaya bagi pengguna jalan. Apalagi yang melintas di jalan itu tidak hanya kendaraan roda dua saja. Bahkan, truck dan mobil milik warga juga melintas di jalan tersebut.

Menurutnya, bila malam hari jalan tersebut semakin berbahaya, karena minim penerangan. Belum lagi jalan yang tergerus air posisinya menikung.

”Jika sawah mengalami bajir pasti aliran air akan liwat jalan ini. Sehingga, rusaknya semakain parah,” tandasnya.

Sementara itu, Suharwahyudi warga lain berharap pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut. Sebelum jalan penghubung antar desa itu semakin rusak parah.

”Kita berarap jalan ini untuk segera diperbaiki sebelum rusak parah, sehingga tidak memakan korban,” pungkasnya. (duc)

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban