Jalan Rusak Tinggal 30 Persen

kotatuban.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban terus menggenjot pengerjaan pembagunan dan perawatan jalan yang rusak sepanjang tahun ini. Secara fisik hingga triwulan ketiga tahun ini, pengerjaan perbaikan jalan sudah mencapai 70 persen di 223 titik jalan rusak dari total kerusakan.
 
“Pengerjaan fisik sudah sekitar 70 persen, dari toral anggaran yang harus diselesaikan tahun ini” ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Media (Humas dan Media) Pemkab Tuban, Teguh Setyobudi, Sabtu (07/11).

 Untuk perbaikan dan perawatan jalan taun 2015, Pemkab Tuban, menganggarkan dana yang tidak sedikit. Hal itu  dilakukan pemerintah demi memberikan fasilitas yang memadai untuk mobiltas warga.

 “Tahun ini pemerintah sudah menganggarkan dana sebesar Rp155.545.689.750,  sampai hari ini penyerapan keuangan sudah 32,50 peren,” terang Teguh.

Dia menjelaskan, dari panjang jalan di Kabupaten Tuban yang mencapa 107,89 Kilometer (Km), kerusakan  jalan sebagian besar sudah tertangani pada tahun ini. Selain melakuka perbaikan juga melakukan pemeliharaan, serta meningkatkan pelayanan jalan, seperti pelebaran.

“Untuk kerusakan, sebagian besar sudah tertangani,”  katany. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban