Jamaah Tahlil Bedah Rumah Warga

kotatuban.com – Merasa prihatin dengan kondisi rumah milik salah satu warga Dusun Becok, Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak Jamaah Tahlil Nurul Huda Becok melakukan bedah rumah milik warga tidak mampu, Kamis (1/10).  .

“Kita melakukan bedah rumah milik seorang janda bernama ibu Narti. Karena rumah yang ditinggali itu kita pandang sangat tidak layak. Dan rumahnya dekat masjid, sehingga kita merasa prihatin,” terang Ketua Jamaah Tahlil Becok, Mustiko.

Menurutnya, untuk melakukan bedah rumah tersebut diambilkan dari uang kas yang dimiliki jamaah tahlil. Selain itu, juga dibantu masyarakat sekitar dalam kegiatan sosial tersebut.

“Untuk bedah rumah ini kita lakukan secara gotong royong bersama masyarakat,” ungkapnya.

Dengan bantuan bedah rumah tersebut, Mustiko berharap agar bu Narti dapat hidup yang lebih layak dan nyaman di masa tuanya. Selain itu, juga dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman.

“Setelah direnovasi kita berharap bu Narti dapat hidup lebih nyaman dimasa tuanya,” ujar Mustiko.

Pria yang juga menjadi Kepala Sekolah MI Nurul Huda Becok tersebut juga memohon doa kepada semua lapisan masyarakat agar kegiatan sosial yang dilakukan kelompoknya dapat secara konsisten dilakukan. Sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang kurang beruntung.

“Semoga saja hal seperti ini dapat terus kita lakukan. Agar dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang beruntung,” tuturnya.

Sementara itu, Narti merasa terharu dan mengucapkan terimakasih kepada jamaah tahlil dan masyarakat Becok yang telah melakukan renovasi rumah miliknya. Rumah yang sebelumnya berdinding dari bambu dan triplek saat ini diganti menjadi tembok.

“Saya berterimakasih sekali kepada seluruh jamaah tahil dan masyarakat Becok yang telah membantu membangun rumah saya. Semoga amal kebaikannya diterima dan dibalas oleh Allah,” ungkap Narti sambil sesenggukan menahan haru. (rto) 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban