Jamaah Tahlil Muslimah Gelar Berbagai Lomba Agustusan

Ibu-ibu meriahkan HUT RI dengan lomba tarik tambang
Ibu-ibu meriahkan HUT RI dengan lomba tarik tambang

kotatuban.com – Sudah menjadi tradisi jika momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) selalu disambut dengan suka cita oleh masyarakat Indonesia. Dalam momen tersebut tidak sedikit masyarakat yang menggelar berbagai perlombaan, untuk memeriahkan HUT RI.

Seperti yang dilakukan oleh ibu-ibu jamaah tahlil Dusun Becok Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak. Pada peringatan HUT RI ke 70 ini ibu-ibu jamaah tahlil menggelar berbagai perlombaan antara lain, tarik tambang, balap karung, gerapyak, rias tanpa kaca, menghias tumpeng, dan berbagai lomba lainnya.

”Untuk semua perlombaan ini diikuti sekitar 150 jamaah tahlil ibu-ibu. Dalam perlombaan peringatan HUT RI ke 70 ini kita juga mengundang jamaah tahlil ibu-ibu dari desa sekitar untuk mengikuti perlombaan ini,” terang, Ketua Panitia perlomban Tri Ningsih kepada kotatuban.com, Kamis (27/08).

Menurutnya, tujuan dilakukan perlombaan untuk ibu-ibu tersebut adalah untuk menanamkan jiwa kepahlawanan kepada ibu-ibu. Selain itu, juga memberikan kesadaran kepada ibu-ibu bahwa kemenangan itu membutuhkan perjuangan. Begitupun pahlawan-pahlawan Indonesia dulu juga membutuhkan perjuangan dan pengorbanan untuk meraih kemerdekaan.

”Nilai-nilai kepahlawanan ini kita tanamkan ke ibu-ibu karena seorang ibu merupakan pondasi dalam rumah tangga. Sehingga, dengan memiliki nilai kepahlawanan ini diharapkan ibu-ibu dapat mengajarkan kepada anak-anaknya,” pungkas wanita yang juga menjadi kepala sekolah TK tersebut. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban