Jelang Khaul Sunan Bonang Ratusan PKL Penuhi Aloon-Aloon Tuban

PKL di Aloon-Aloon Tuban saat khaul Sunan Bonang
PKL di Aloon-Aloon Tuban saat khaul Sunan Bonang

kotatuban.com – Khaul Sunan Bonang akan dilaksanakan pada Kamis (05/11) malam. Namun, saat ini di jalan-jalan sekitar Alun-alun Tuban telah dipenuhi oleh ratusan pedagang kaki lima (PKL).

Pantauan kotatuban.com, Rabu (04/11) disepanjang ruas jalan di Alun-alun Tuban dipenuhi PKL. Ruas jalan yang ditempati PKL seperti Jalan Veteran, Jalan KH Mustain, Jalan Panglima Sudirman, dan disepanjang Jalan Sunan Bonang. Sedangkan, yang steril dari PKL hanya disepanjang Jalan RA Kartini depan kantor Pemkab Tuban.

”Kalau disepanjang Jalan RA Kartini ini tidak boleh untuk digunakan untuk jualan PKL dan harus steril. Makanya kami berjaga dan standby disini,” ujar salah satu anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tuban, yang berjaga disekitar Alun-alun Tuban.

Sementara itu, salah satu PKL yang mengaku dari Bandung, Jawa Barat, Asep, saat ditemui mengatakan, bahwa dirinya telah mendirikan lapak sejak hari Senin (02/11) malam. Pasalnya, jika sampai telat tidak akan kebagian tempat.

”Memang kalau Haul Sunan Bonang itu kalau tidak datang lebih awal tidak akan kebagian tempat. Karena ratusan bahkan ribuan pedagang dari berbagai daerah akan datang ketempat ini,” ujar pedagang pakaian tersebut.

Berbagai jenis barang dijual pada Haul Sunan Bonang kali ini mulai pakaian, mainan anak-anak, aksesori atau perhiasan, prabot rumah tangga, makanan, boneka, dan berbagai barang lainnya. (duc)

 

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban