Jelang Lebara Toko Emas Dijaga Petugas

Petugas mulai berjaga di toko emas dan pusat perbelanjaan
Petugas mulai berjaga di toko emas dan pusat perbelanjaan

kotatuban.com-Sejumlah petugas Polres Tuban mulai berpatroli ke sejumlah lokasi rawan tindak kriminal seperti toko emas dan pusat perbelanjaan menjelang lebaran Tdul Fitri tahun ini. Hal itu dilakukan untuk meminimalisir tindakan melanggar hukum yang dilakukan oknum tak bertanggungjawab.

Kasat Sabhara Polres Tuban AKP Yani Susilo, disela-sela patroli mengungkapkan, kegiatan tersebut untuk ememperekuat pengamanan yang dilakukan oleh petugas yang sebelumnya telah standy di lokasi, baik di tempat perbelanjaan maupun toko emas yang aada di tuban.

“Yang kita laukan ini untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sebentar lagi akan merayakan Idul Fitri, serta menjaga keamanan di tempat fital seperti perbelanjaan dan toko emas,” Kata AKP Yani.

Pantauan dilapangan, petugas mendatangi sejumlah kompleks pertokoan emas di Tuban. Patroli keamanan dilakukan dengan melakukan pengecekan di sejumlah toko emas dan perhiasan. Beberapa personil lain tampak berjaga dengan menenteng senjata laras panjang.

“Ada 15 personil ini, khusus untuk melakukan patroli sebelum hingga sesudah lebaran mendatang,” jelas Yani Susilo.

Dia memaparkan, 15 personil yangh dimaksudnya itu khusus patroli dan memantau sejumlah lokasi rawan. Sifatnya adalah mempertebal pengamanan di pertokoan. Karena di masing-masing kompleks pertokoan juga sudah ada petugas keamanan yang berjaga.

“Sifatnya mempertebal pengamanan dari petugas keamanan yang memang sudah ada dan sudah dipasang di tempat-tempat yang rawan kriminalitas,” katanya. (kim)

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0

Direkomendasikan untukmu

About the Author: kotatuban